Apa Bahan Utama Sepatu Futsal dan Apa Kekuranganya..

produk yang di ciptakan manusia tentunya tidak ada yang bagaimana pula dengan kelebihan dan kelemahan sempurna, Begitu dengan sepatu bola dan sepatu futsal adidas. Bahan pertimabangan kita ketika ingin membeli sepatu futsal adalah apakah sepatu futsal tersebut dapat memaksimalkan permainan kita. Dan sepatu futsal yang akan kita beli? Kekurangan pada sepatu tersebut juga dikarenakan dari bahannya, jika bahannya terbuat dai kulit.

Memang sepatu futsal yang terbuat dari kulit lebih bagus, tetapi walaupun lebih bagus, bukan berarti tidak ada kekurangan pada sepatu tersebut. Kekurangan pada sepatu futsal yang terbuat dari kulit adalah, tidak adanya sirkulasi udara yang akan menyebabkan kaki mudah berkeringat, dan akan timbul gata-gatal. Kita tidak akan memamksimalkan permainan kita, permainan futsal kita akan Setiap menurun. Jual sepatu futsal Adidas jika banyak kekurangannya maka sepatu tersebut tidak akan laku di pasaran. Kebanyakan orang membeli sepatu futsal dengan mempunyai kelebihan yang luar biasa walaupun dengan harga yang mahal. Pada sol sepatu yang terbuat dari bahan sedang berlari cepat. Sepatu dengan bahan kulit biasanya lebih berat dan akan memberikan beban kepada kaki kita.

berbeda dengan sepatu yang terbuat dari kulit, sepatu dengan bahan Kain ini memang lebih ringan, akan tetapi sepatu ini tidak tahan air, apabila kita bermain futsal dan kebetulan terjadi hujan maka bagian dalam kaki kita juga akan basah. Dan dapat menimbulkan dampak negatif kepada kaki kita. Sepatu ini juga akan cepat rusak atau sobek apabila hanya menggunakan jahitan biasa. Selain itu sol dalamnya juga empuk serta pada bagian di bawah sol akan dilapisi dengan kain/tekstil yang ikut dijahit, bukan hanya lapisan karton untuk menutup bagian sol bawah saja seperti terdapat pada sepatu dengan kualitas yang buruk. Terkadang pada bagian belakang sol bahan yang digunakan adalah imitasi bukan kain, untuk yang menggunakan bahan ini perlu dicoba apakah cukup lembut atau terlalu kaku karena kalau terlalu kaku dapat menyebabkan tumit melepuh (Blister).

Sepatu yang baik akan menggunakan pelapis dalam berbahan lembut, kuat, dan mampu menyerap keringat dari kaki. Selain itu, sol dalam harus empuk dan bagian bawahnya harus dilapisi kain yang turut dijahit, bukan hanya lapisan karton untuk menutup bagian sol bawah seperti yang kerap ditemui pada sepatu murah. Jika bagian belakang sol dilapisi imitasi, pastikan yang agak lembut dan tidak terlalu kaku untuk menghindari melepuhnya kulit. Jika kita mencari sepatu futsal yang sangat bagus tanpa kekurangan satu pun, tentunya kita tidak akan menemukannya. Karena setiap produksi sepatu futsal tentunya memiliki kekurangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s