Investasi Adidas

Sejumlah perusahaan besar seperti Kraft, Nestle, Adidas, Staples, dan Mattel, memutuskan untuk menghentikan pembelian sementara dari perusahaan Asia Pulp and Paper (APP). hal ini terjadi setelah hasil investigasi menemukan bahwa Asia Pulp and Paper (APP) secara sistematis melanggar hukum Indonesia dengan menghancurkan ramin, spesies pohon yang juga dilindungi secara internasional (CITES). Kraft, Nestle, Adidas, Staples, dan Mattel akan mengimplementasikan kebijakan untuk mengeluarkan deforestasi dari rantai suplai mereka. Investigasi ini juga menunjukkan perusahaan-perusahaan besar dunia juga terkait dengan skandal perusakan hutan di Indonesia. Tes independen dan riset rantai suplai memperlihatkan bahwa kertas yang digunakan perusahaan besar dunia termasuk Xerox, National Geographic dan Danone mengandung serat yang berasal dari hutan hujan Indonesia.

Produk-produk ini dimanufaktur menggunakan kertas APP yang disuplai dari Indah Kiat Perawang, pabrik yang terbukti menggunakan kayu ramin. Hasil lengkap investigasi ada di sini. MENGGAET nama terkenal sebagai duta dari sebuah produk memang sangat penting.Itu sangat berguna untuk menarik daya pikat pelanggan.Untuk urusan seperti ini,adidas tampaknya paling paham. Adidas yang telah banyak memproduksi sepatu terutama sepatu futsal adidas dan sepatu bola Adidas. Seluruh fans di dunia tentu menginginkan sepatu adidas yang sama seperti yang dikenakan pemain berpaspor Argentina ini. Dengan kerja sama itu,adidas mengeruk keuntungan yang besar. Penjualan mereka terus mengalami peningkatan.

Kemudian pemain lainnya yang juga menjadi daya tarik fans si kulit bundar adalah Frank Lampard,Ledely King,dan Nicolas Anelka. Ketika itu, pada 2005,adidas menawarkan angka USD160,8 juta atau Rp1,4 triliun untuk kontrak seumur hidup. Suami Victoria Adams itu pun sepakat dengan adidas.Jika dipikir-pikir, memang tidak ada ruginya.Malahan Beckham terlihat sangat istimewa karena selalu diutamakan perusahaan apparel. Selain itu,yang membuat mantan punggawa Real Madrid itu semakin bahagia adalah kesepakatan ini menjadi kesepakatan terbesar yang pernah ada dalam bidang olahraga profesional saat itu. Adidas sangat berperan dalam dunia olahraga, tidak hanya mengeluarkan produk eralatan olahraga, akan tetapi juga inkut mensponsori berbagai perhelatan olahraga di berbagai bidang. Harga sepatu futsal adidas memang tidak murah, walaupun demikian sepatu yang di keluarkan Andidas banyak di pakai oleh para atlet dunia. Tidak hanya pada olah raga futsal atau pun sepakbola.

Leave a comment